woro-woro (lagi)

Entah apa yang salah, sekira awal November 2023 atau malah Oktober 2023, blog katamase.id tidak dapat diakses. Sudah diperiksa, diotak-atik tidak bisa hidup. Perkiraan pertama SSD, ya raspi-nya sudah dipasang SSD sebagai ganti SD card, yang rusak. Tidak ketemu, bahkan sudah dibelikan SSD baru.

Akhirnya ketemu USB untuk membaca SSD corrupt, tak bisa membaca SSD apa pun yang disodorkan. Pakai perintah lsusb juga tidak muncul. Beberapa saat raspi baru datang, tapi masih digeletakin dulu. Ada kegiatan yang lebih butuh fokus.

Untungnya, ya orang Jawa selalu untung, sempat melakukan backup image SSD lama tapi tertanggal 13 April 2022. Tidak perlu melakukan setting dari awal. Tinggal flash image ke SSD baru, langsung bisa nyala. Untung kedua, sudah pernah melakukan export isi blog katamase.wordpress.com, isinya file lama. Tinggal lakukan import file, viola: tergabung semua artikel lama.

Perlahan-lahan artikel setelah 13 April 2022, pasti ada file txt-nya akan dimuat secara berturutan. Setelah semua up, tinggal dilakukan backup image. Begitu rencananya, tapi karena fokus kegiatan yang lain, sudah yang penting up dulu. ciaio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *